install dan setting mozilla thunderbird 3 di ubuntu karmic

keinginan untuk menginstall mozilla thunderbird muncul ketika kondisi internet saya lambat (maklum dial-up) kemudian saya punya 3 akun email (yahoo, gmail, hotmail) dan setiap kali saya mau cek email harus loading satu per satu akhirnya saya memutuskan untuk meng install thunderbird di ubuntu saya agar bisa cek email simple dan praktis. (udah aha basa-basi nya,,,he)

ok..langsung saja ke langkah pertama untuk menginstall thunderbird. iktuti langkah-langkah nya.

1. klik Tab Applications

2. klik ubuntu software center

3. di textfield search ketik => mozilla thunderbird

4. setelah keluar thunderbird nya klik tanda panah kemudian klik install

5. tunggu sampai selesai.

mudah kan??

selanjutnya untuk settingan nya. sarat => komputer/laptop harus konek internet.

1. klik file => new => mail acount

2. masukkan nama, email_anda, Password email_anda klik continue

3. tunggu loading untuk cek pop3/imap, smtp. dan username/password anda hingga selesai.

4. klik create account.

5. selesai

selanjutnya terserah anda. untuk cek email klik inbox dan tunggu hingga selesai download email2 yang masuk pada inbok di mail gmail, hotmail, yahoo.

khusus untuk yahoo tidak bisa langsung create account, tapi harus di setting dulu pop2 di yahoo nya. caranya log in ke yahoo => masuk ke option => klik pop3 and forwarding => centang web pop3 nya => klik simpan pengaturan




EmoticonEmoticon