Latihan Oracle Part 1

skema yang digunakan adalah HR practice oracle Fundamental 1

Soal :

Find the highest, lowest, sum, and average salary of all employees. Label the columns Maximum, Minimum, Sum, and Average, respectively. Round your results to the nearest whole number.

jawab:

SELECT ROUND(MAX(SALARY),0) "Maximum",
ROUND(MIN(SALARY),0) "Minimum",
ROUND(SUM(SALARY),0) "Sum",
ROUND(AVG(SALARY),0) "Average"
FROM employees;

catatan : ingat ketika membuat concat harus kutip 2 (")
Pelatihan dan Pengobatan Alternatif

Pelatihan dan Pengobatan Alternatif

LEMBAGA PELATIHAN TERAPI TERPADU SYFAKUMALA kembali membuka program pelatihan pengobatan tingkat khusus selama satu hari satu malam dengan motto pengobatan tanpa sentuhan dengan materi sbb
Pengobatan daya cipta, pengobatan jarak jauh (telehusada), pengenalan jenis penyakit medis dan non medis, pengenalan dunia santet, teluh, tenung, pelet dll dan cara pengobatan dengan pertarungan jarak jauh, terawangan, pengenalan anatomi tubuh dan keluhan penyakitnya, pengenalan tumbuhan dan pemanfaatannya untuk obat serta cara meracik ramuan, gurah hidung dan gurah vagina, materi khusus gemblengan semi raga sukma.
berminat sms ke 081218272222 pelaksanaan pelatihan minggu terakhir bulan ramadhan.
Membuat Grafik Segitiga 3D dengan OpenGL

Membuat Grafik Segitiga 3D dengan OpenGL

#include [<]Windows.h[>]
#include
[<]stdio.h[>]
#include [<]GL\glut.h[>]
#include [<]GL\freeglut.h[>]

//Deklarasi variabel global
float sudut_putar;
float kecepatan_putar;
__int32 waktu_awal, waktu_sekarang, waktu_selisih;

//Deklarasi functions
void glut_idle_F();
void glut_display_F();

//Main//
int main(int argc, char **argv){
int L_Window = 750, T_Window=500;

//inisialisasi variabel global
sudut_putar = 0;
kecepatan_putar = 30.0f;
waktu_selisih = 500;

//inisialisasi OpenGL
printf("Inisialisasi OpenGL\n");
glutInitWindowSize(L_Window, T_Window);//mendisplay object 3D
glutInit(&argc, argv);//parameter sama yang di main

glutInitDisplayMode(GLUT_DOUBLE | GLUT_RGB | GLUT_DEPTH);//inisialisasi model dari tampilan
glutCreateWindow("Belajar Grafik segitiga 3D");

/*membuat object yang jauh tertutup oleh object yang
lebih dekat pada saat object berada pada satu garis lurus*/
glEnable(GL_DEPTH_TEST);

glMatrixMode(GL_PROJECTION);//mengubah model matrix yang sedang aktif
/*(float) -> konversi dari int ke float*/
gluPerspective(45.0, (float)L_Window/(float)T_Window, 1.0f, 200.0f);
glMatrixMode(GL_MODELVIEW);

glutIdleFunc(glut_idle_F);
glutDisplayFunc(glut_display_F);

glutMainLoop(); //looping sampai window di close oleh user

return 0;
}//endmain

//function
void glut_idle_F(){
waktu_awal = timeGetTime();
do{
waktu_sekarang = timeGetTime();
}while((waktu_sekarang - waktu_awal) <= waktu_selisih);

printf("waktu sekarang: %d\n", waktu_sekarang - waktu_awal);

//menambah sudut putar agar segitiga berputar mengelilingi sumbu Y
sudut_putar = sudut_putar + kecepatan_putar;
if(sudut_putar>360.0)
sudut_putar = 0.0f;
//panggil fungsi glut_display_F() agar object segitiga ditampilkan kembali
glutPostRedisplay();

}//endfunction


void glut_display_F(){
printf("Display object \n");
//clear the buffer
glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT | GL_DEPTH_BUFFER_BIT);

//sebelum object 3d ditampilkan maka matrix harus di set le matrix identity
glTranslatef(0.0f, 0.0f, -8.0f);
glRotatef(15, 1.0f, 0.0f, 0.0f);
glRotatef(-15, 1.0f, 0.0f, 0.0f);

/*object disini*/

//gambar sumbu +X_
glColor3f(1.0f, 0.0f, 0.0f);
glBegin(GL_LINE);
glVertex3f(0.0f,0.0f,0.0f);
glVertex3f(3.0f,0.0f,0.0f);
glEnd();

//gambar sumbu -X
glEnable(GL_LINE_STIPPLE); //garis putus2
glLineStipple(1,0x7733); //pattern untuk garis putus2
glBegin(GL_LINE_STRIP);
glVertex3f(0.0f, 0.0f, 0.0f);
glVertex3f(-3.0, 0.0f, 0.0f);
glEnd();
glDisable(GL_LINE_STIPPLE);//nonaktifkan garis putus2

//gambar sumbu +Y
glColor3f(0.0f,1.0f,0.0f);
glBegin(GL_LINES);
glVertex3f(0.0f, 0.0f, 0.0f);
glVertex3f(0.0f, 3.0f, 0.0f);
glEnd();

//gambar sumbu -Y
glEnable(GL_LINE_STIPPLE);
glLineStipple(1, 0x7733);
glBegin(GL_LINE_STRIP);
glVertex3f(0.0f, 0.0f, 0.0f);
glVertex3f(0.0f, -3.0f,0.0f);
glEnd();
glDisable(GL_LINE_STIPPLE);

//gambar sumbu +Z
glColor3f(0.0f, 0.0f, 1.0f);
glBegin(GL_LINES);
glVertex3f(0.0f,0.0f,0.0f);
glVertex3f(0.0f,0.0f,3.0f);
glEnd();

//gambar sumbu -Z
glEnable(GL_LINE_STIPPLE);
glLineStipple(1, 0x7733);
glBegin(GL_LINE_STRIP);
glVertex3f(0.0f,0.0f,0.0f);
glVertex3f(0.0f,0.0f,-3.0f);
glEnd();
glDisable(GL_LINE_STIPPLE);

//buat agar segitiga berputar
glRotatef(sudut_putar, 0.0f, 1.0f, 0.0f);

//buat segitiga
glBegin(GL_POLYGON);
glColor3f(1.0f, 1.0f, 0.0f);
glVertex3f(0.0f, 0.0f, 1.0f);
glColor3f(1.0f, 0.0f, 1.0f);
glVertex3f(1.0f, 0.0f, 0.0f);
glColor3f(0.0f, 1.0f, 1.0f);
glVertex3f(0.7f, 1.0f, 0.7f);
glEnd();

//jangan lupa untuk swap the buffer
glutSwapBuffers();
}//endfunction


catatan : jika mau ketik ulang harus diperhatikan penulisannya...karena case sensitive. di include siku buka siku tutupnya dikurung biar tampil di blog. karena dianggapnya tag...



Download Source Code
Shortcut di 7 menjadi windows media center

Shortcut di 7 menjadi windows media center

ketika bangun tidur liat komputer semua shortcut jadi windows media center...hampir setiap klik apa saja langsung membuka WMC...

nah setelah googling kemana-mana akhirnya dapet caranya memperbaiki shorcut di windows 7 yang berubah menjadi shorcut windows media center.

nih masuk dulu kesini.

1. download semua extensi yang ada di tabel

2. kemudian ekstract semua yang file zip

3. akan keluar file registry

4. klik kanan => merge (lakukan satu per satu)

5. restart komputer

6. alhamdulilah semua shortcut sudah kembali normal.

karena ketakukan akan terjadi hal serupa maka WMC nya di non aktifkan saja. caranya :

1. control panel

2. program

3. program and features

4. turn windows feature on/off

5. media feature

6. unchek windows media center

7. restart

Kategori

Kategori